Rebut Emas, Ahsan/Hendra Patahkan Dominasi Yong Dae/Yeon Seong

Rebut Emas, Ahsan/Hendra Patahkan Dominasi Yong Dae/Yeon Seong
Rebut Emas, Ahsan/Hendra Patahkan Dominasi Yong Dae/Yeon Seong

jpnn.com - INCHEON - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menuai sukses ganda setelah berhasil menekuk wakil Korsel, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong pada partai final Asian Games 2014.

Di satu sisi, kemenangan itu membuat Indonesia berhasil merebut dua emas di Asian Games 2014. Di sisi lain, hasil itu mengakhiri dominasi Yong Dae/Yeon Seong atas Ahsan/Hendra. Sebelumnya, Ahsan/Hendra memang selalu kalah dalam lima pertemuan lawan Yong Dae/Yeon Seong.

Dalam laga final itu, Ahsan/Hendra sukses menumbangkan Yong Dae/Yeon Seong lewat pertarungan tiga set dengan skor 21-16, 16-21, 21-17 di Gyenyang Gymnsium, Minggu (28/9) malam WIB.

“Di pertandingan final, kami tampil lepas, all out saja. Apalagi ini event empat tahun sekali. Saya tidak mau menunggu empat tahun lagi, jadi saya berjuang habis-habisan untuk memenangkan medali emas Asian Games kali ini,” kata Ahsan di laman resmi PP PBSI.

Ahsan/Hendra berhasil mengikuti jejak ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang sukses mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia. Bulutangkis masih punya kesempatan menambah perolehan medali emas lewat ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan berlaga di final melawan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. (jos/jpnn)
 

INCHEON - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menuai sukses ganda setelah berhasil menekuk wakil Korsel, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News