Red Bull Menyerah Kejar Mercedes

Red Bull Menyerah Kejar Mercedes
Red Bull Menyerah Kejar Mercedes

jpnn.com - LONDON - Red Bull sudah lempar handuk dalam perburuan gelar juara dunia balapan Formula 1 musim ini. Sang juara bertahan itu merasa tak mampu mengejar laju Mercedes.

Musim ini, Mercedes memang tampil menggila dengan menyapu bersih lima seri yang sudah dilangsungkan. Dua pembalapnya Lewis Hamilton dan Nico Rosberg juga beriringan di posisi dua besar.

Sebaliknya, Red Bull terus saja mengalami kendala besar. Mobil RB10 yang dikendarai Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel ternyata tak bisa mengimbangi tunggangan Hamilton dan Rosberg.

"Kami mungkin tak bisa menyamai keuntungan yang dimiliki Mercedes. Saya tak berpikir kami bisa bersaing dalam perburuan poin," terang owner Red Bull, Dietrich Mateschitz di laman Bild, Rabu (14/5).

Bagi Mateschitz, Mercedes benar-benar luar biasa. Mercedes dianggap bisa langsung tune in dengan mesin anyar V6 Turbo. Padahal, tim lain terlihat kesulitan beradaptasi dengan mesin anyar itu.

"Meskipun kami memenangkan balapan lagi, di saat yang bersamaan mereka juga membukukan poin. Jadi, keunggulan poin mereka tidak bisa ditandingi," tegas Mateschitz. (jos/jpnn)


LONDON - Red Bull sudah lempar handuk dalam perburuan gelar juara dunia balapan Formula 1 musim ini. Sang juara bertahan itu merasa tak mampu mengejar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News