Red Bull-Renault Kalahkan Brawn di GP Tiongkok

Red Bull-Renault Kalahkan Brawn di GP Tiongkok
Red Bull-Renault Kalahkan Brawn di GP Tiongkok
SHANGHAI - Selamat untuk Red Bull-Renault. Sehari setelah merebut pole position pertama, kemarin tim tersebut melanjutkannya dengan kemenangan pertama di Formula 1. Pasangan Sebastian Vettel dan Mark Webber, yang start dari posisi satu dan tiga, kemarin finis di urutan pertama dan runner-up.

Tim ini mendominasi lomba dari awal sampai akhir. Hujan yang turun tanpa henti sama sekali tidak menjadi masalah.

Sebelum lomba ini, memang sempat ada keraguan terhadap kemampuan Red Bull untuk menang. Semua tahu, mereka meraih pole karena menggunakan mobil yang ringan. Kalau kondisi kering dan "normal," semestinya Brawn-Mercedes lebih kuat karena membawa lebih banyak bahan bakar dan lebih fleksibel dalam menentukan strategi.

Christian Horner, bos Red Bull, mengakui itu. Dia bilang, andai kering, maka Vettel dan Webber sama-sama harus kerja ekstrakeras. Sebab, andai kering, Red Bull memakai strategi tiga kali pit stop untuk menyelesaikan lomba yang berlangsung 56 putaran tersebut.

SHANGHAI - Selamat untuk Red Bull-Renault. Sehari setelah merebut pole position pertama, kemarin tim tersebut melanjutkannya dengan kemenangan pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News