Redam Gejolak di Papua, Waketum Gerindra Beri Pernyataan Menyejukkan Hati

Redam Gejolak di Papua, Waketum Gerindra Beri Pernyataan Menyejukkan Hati
Aksi demonstrasi menolak rasisme di Kota Sorong. Foto: Antara Papua Barat/Ernes

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengimbau masyarakat di Papua dan Papua Barat, jangan terpancing dengan isu seputar kejadian di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

Arief meyakini persoalan yang dihadapi mahasiswa asal Papua dan Papua Barat di Jawa Timur, akan diselesaikan pemerintah dengan baik.

BACA JUGA: Gubernur Papua Barat Sebut Korlap Aksi Demo di Manokwari sudah Diajak Bicara

"Untuk saudara-audara di Papua saya mengimbau untuk jangan terpancing dengan keadaan di Jawa," ucap Arief, Senin (19/8).

Imbauan itu disampaikan Arief merespons reaksi masyarakat di Manokwari maupun Sorong, atas isu dugaan pengusiran dan diskriminasi yang dialami pelajar asal Papua dan Papua Barat, di Malang dan Jawa Timur.

Arief meminta masyarakat di Papua dan Papua Barat jangan emosional dan terpancing merespons informasi yang beredar di media sosial.

BACA JUGA: Jokowi Kepada Pace, Mace, dan Mama di Papua: Saya Memahami Perasaan Kalian

"Semua persoalan tentang suadara-saudara kita pasti akan diselesaikan dengan baik oleh pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo," ucap Arief.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengimbau masyarakat di Papua dan Papua Barat, jangan terpancing dengan isu seputar kejadian di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News