Redam Motivasi Tamu

Redam Motivasi Tamu
Pemain Arema, Ahmad Bustomi. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
MALANG  - Euforia memetik satu poin dari kandang Persiba Balikpapan (23/3) sudah dilupakan penggawa Arema. Kini, mereka dituntut mengalihkan konsentrasi untuk menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan (27/3).

Bukan laga mudah bagi Arema menjamu tim berjuluk Laskar Wong Kito itu meski statusnya sebagai tuan rumah. Sebab Sriwijaya termasuk jajaran tim elit di ajang Indonesia Super League (ISL) dengan sederet prestasi yang sudah dicapai. Sejumlah pemain bintang tim nasional pun menghuni tim dengan warna kebanggaan kuning itu. Di antaranya Octavianus Maniani, Firman Utina, M. Ridwan, Arif Suyono, serta Fery Rotinsulu.

Tak hanya itu, motivasi penggawa asuhan Ivan Kolev ini dipastikan akan terbakar kala lawan Arema. Karena pada putaran pertama lalu, Sriwijaya ditahan imbang Arema 1-1 di Stadion Jakabaring Palembang (26/1). Sriwijaya juga akan menjadikan Arema sebagai pelampiasan mencari poin yang hilang setelah kembali Sriwijaya ditahan imbang Persipura tanpa gol (23/3). Dengan hasil itu, Sriwjaya kini bertengger di posisi enam dengan 27 poin. Raihan poin Sriwijaya sama dengan Arema yang menghuni posisi lima. Hanya Arema lebih unggul selisih gol dengan surplus 10 gol (26-16), sementara Sriwijaya FC surplus empat gol (27-23).

Kubu Arema sudah mengantisipasi motivasi calon tim tamu tersebut. Persiapan teknis mulai pagi ini akan dilakukan demi meredam ambisi Sriwijaya mencuri poin dari Stadion Kanjuruhan.  "Ya, kami harus mewaspadai motivasi mereka (Sriwijaya FC). Mereka tentu ingin mencuri poin dari kandang kita dan memperbaiki posisi di klasemen," ujar asisten pelatih Arema, Tony Ho, kemarin siang.

MALANG  - Euforia memetik satu poin dari kandang Persiba Balikpapan (23/3) sudah dilupakan penggawa Arema. Kini, mereka dituntut mengalihkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News