Refleksi Akhir Tahun, Empat Isu Besar Ini Jadi Perhatian Depinas Soksi

Refleksi Akhir Tahun, Empat Isu Besar Ini Jadi Perhatian Depinas Soksi
Ketua Umum Depinas Soksi Ahmadi Noor Supit. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas Soksi) menyoroti empat isu besar yang menjadi perhatian Indonesia selama 2020. 

Empat isu itu ialah terkait penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi nasional (PEN), hadirnya UU Cipta Kerja, dan Pilkada Serentak 2020.

Pandangan itu disampaikan Ketua Ketua Umum Depinas Soksi Ahmadi Noor Supit bersama Sekretaris Jenderal Depinas Soksi  Mukhamad Misbakhun dan Bendahara Umum Depinas Soksi Robert J Kardinal, dalam keterangan resmi, Kamis (31/12).

Terkait penanganan pandemi Covid-19, Ahmadi menyatakan wabah corona yang melanda dunia sejak awal 2020 memberikan banyak pelajaran dan tantangan, khususnya bagi bangsa Indonesia, dalam upaya menanganinya. 

Depinas Soksi menyampaikan terima kasih mendalam untuk para tenaga kesehatan, relawan dan aparatur negara, yang selalu siap siaga membantu penanganan pandemi.

"Semoga mereka selalu diberi kekuatan dan kesehatan untuk dapat terus melakukan tugasnya. Bagi mereka yang telah gugur, semoga mereka pergi dengan damai, dan husnul khatimah," kata Ahmadi.

Depinas Soksi mengapresiasi upaya pemerintah menyampaikan informasi, menyosialisasikan dan memperketat protokol kesehatan, hingga membantu memberikan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19. 

Meski demikian, kata Ahmadi, pemerintah harus terus memberikan data terkait jumlah tracing, testing, dan treatment untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Empat isu besar ini menjadi perhatian Depinas Soksi selama 2020. Memasuki 2021, kobarkan semangat persatuan dan kesatuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News