Rehab Dolly Diupayakan Tahun Ini

Rehab Dolly Diupayakan Tahun Ini
Rehab Dolly Diupayakan Tahun Ini

jpnn.com - SURABAYA – Pemkot menjanjikan anggaran untuk rehabilitasi lokalisasi Dolly melalui perubahan APBD 2014. Bila usul itu disetujui dewan, pembangunan infrastruktur di sana ditargetkan selesai tahun ini.

Besaran anggaran untuk Dolly tersebut memang masih terus dibahas. Dalam satu kesempatan, Wali Kota Tri Rismaharini pernah mengungkapkan bahwa alokasi anggaran itu mencapai Rp 20 miliar. “Berapa persisnya memang masih dikaji,” kata Kepala Bappeko Agus Imam Sonhaji.

Dia menjelaskan, penganggaran tersebut tengah dimatangkan asisten IV Sekkota bidang kesejahteraan rakyat. Pematangan itu adalah mengidentifikasi proyek-proyek mana saja yang perlu dikerjakan lebih dulu.

Pada beberapa kesempatan, pemkot menegaskan, selain perbaikan jalan, pihaknya akan merehabilitasi sarana sanitasi seperti saluran. Sentra-sentra PKL, menurut kabar, juga bakal dibangun di sana. Bahkan, pemkot memprioritaskan pembangunan Dolly dengan mengalokasikan sisa-sisa lelang yang tidak terealisasi.

Imam menambahkan, jika PAK disetujui dewan, lanjut dia, pemkot mengupayakan pembangunan secepatnya. “Bisa jadi selesai tahun ini juga. Kami mengupayakan itu,” terangnya.

Ketua DPRD Surabaya M. Machmud menyatakan, jika pemkot menyerahkan draf pembahasan PAK, pihaknya secepatnya membahasnya. “Saya tidak tahu dewan baru atau dewan lama nanti,” ungkapnya.

Yang pasti, niat membangun Dolly tidak boleh surut. Dia juga yakin pembangunan Dolly mendapatkan dukungan secara politik di parlemen.

“Pasca-penutupan Dolly, PR pemkot bukan lebih ringan, tapi lebih berat. Setidaknya pemkot bisa membuktikan secara positif kebijakan yang telah diambil tadi,” ujar Machmud.

SURABAYA – Pemkot menjanjikan anggaran untuk rehabilitasi lokalisasi Dolly melalui perubahan APBD 2014. Bila usul itu disetujui dewan, pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News