JPNN.com

Rehabilitasi Hutan dan Lahan yang Dilakukan KLHK Serap Jutaan Tenaga Kerja 

Minggu, 05 Juli 2020 – 12:20 WIB
Rehabilitasi Hutan dan Lahan yang Dilakukan KLHK Serap Jutaan Tenaga Kerja  - JPNN.com
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. Foto: dok Humas KLHK

jpnn.com, MAJALENGKA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya melakukan kunjungan lapangan ke Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Majalengka, Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Pancur, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (4/7).

Dalam kunjungan ini Menteri Siti didampingi Sekjen LHK, Bambang Hendroyono, Plt Dirjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (DASHL) Hudoyo, dan Kepala Badan P2SDM Helmi Basalamah, bersama anggota Komisi IV DPR RI, Sutrisno.

Kunjungan ini merupakan peninjauan sekaligus supervisi kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) pada kawasan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi program-program KLHK yang memberdayakan masyarakat. Program KLHK sangat baik dan direspons masyarakat. Saya menyaksikan bahwa program KLHK dimasa Covid-19 telah berjalan di masyarakat, seperti Bank Pesona yang memberdayakan masyarakat. Jika rakyat diberdayakan, saya yakin hutan akan dijaga masyarakat, saya mendukung program Bank Pesona untuk diperluas," papar Sutrisno.

Menteri dan Anggota DPR Komisi IV tersebut menerima laporan tentang pelaksanaan program RHL di lapangan.

Rehabilitasi Hutan dan Lahan yang Dilakukan KLHK Serap Jutaan Tenaga Kerja 

Sutrisno menambahkan, selama 10 tahun menjadi Bupati Majalengka sebelum menjadi anggota DPR RI, dia mengenal kawasan di sekitar lokasi kunjungan ini terkenal wilayah yang berbatu dan belum tertata secara baik. Bahkan sebagai hutan lindung masyarakat tidak dapat menyentuh.

“Majalengka secara umum mempunyai lokasi-lokasi yang strategis dikembangkan untuk wisata alam. Dia mengapresiasi kebijakan Presiden Jokowi yang memberikan akses kepada masyarakat untuk pemanfaatan hutan,” tambah Sutrisno.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia