REI Ngaku Sulit Terapkan Konsep LHB

REI Ngaku Sulit Terapkan Konsep LHB
REI Ngaku Sulit Terapkan Konsep LHB
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI),  Setyo Maharso mengaku sulit menerapkan kebijakan Lingkungan Hunian Berimbang (LHB) sesuai program Kementerian Perumahan Rakyat. REI mendesak agar pemerintah memberikan intervensi terkait kebijakan LBH yang akan diterapkan dalam waktu dekat ini.

"Kami pengusaha jangan hanya diminta menyukseskan program pemerintah tanpa ditopang pemerintah. Apalagi kebijakan LBH sulit diterapkan di lapangan. Selain programnya masih baru, menciptakan pola berimbang di lokasi perumahan tidak semudah membuat konsepnya," keluh Setyo dalam keterangan persnya, Jumat (4/3).

Dengan adanya intervensi pemerintah, lanjutnya, bisa mendongkrak keterjangkauan masyarakat. Itu sebabnya pemerintah perlu memperjelas berapa target penyediaan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Kebijakan LHB itu sudah diatur, sehingga tidak bisa menjadi andalan utama dalam mengatasi backlog (kekurangan kebutuhan) perumahan. Jadi LHB hanya mem-back up saja,” ujarnya.

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI),  Setyo Maharso mengaku sulit menerapkan kebijakan Lingkungan Hunian Berimbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News