REI Pasang Puzzle Investasi di Mandalika

REI Pasang Puzzle Investasi di Mandalika
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI) Sulaiman Sumawinata mengatakan sudah membuat skema bisnis untuk berinvestasi di salah satu destinasi prioritas yang telah ditetapkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Mandalika, NTB.

“Slot-nya sudah saya bayangkan. Ibarat puzzle, kami akan segera mengatur puzzle bisnis yang ada di Mandalika. Ini tempat luar biasa, kawasan sangat luas, alam yang sangat bagus dengan kombinasi laut dan bukit. Kami akan segera berinvestasi di Mandalika dan akan segera menggelar pertemuan dengan pihak terkait,” ujar Sulaiman usai mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (3/4), kemarin.

Seperti diketahui, REI sedang menggelar acara Gathering Corporate. Rangkaiannya, para pengusaha dari seluruh tanah air itu menggelar Mandalika Investment Forum (MIF) yang digelar satu hari sebelumnya dan kunjungan ke KEK Mandalika di hari terakhir. Acara yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 April tersebut didukung Kemenpar RI.

Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Bidang Promosi Perjalanan Insentif Asdep Bisnis dan Pemerintah Kemenpar serius mensupport kegiatan ini. Dalam acara kunjungan ke KEK Mandalika, seluruh peserta REI dibalut baju dan topi dengan branding Pesona Indonesia berwarna biru.

Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Kemenpar yang memfasilitasi kunjungan ke Mandalika sehingga seluruh anggotanya tahu bentuk dan kualitas salah satu 10 Bali Baru ini.

Sulaiman juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah bertemu dengan Ketua Pokja 10 Bali Baru Kemenpar Hiramsyah Thaib saat di Bali dan sudah membicarakan hal terkait investasi.

“Action saya selanjutnya adalah kumpulkan pengusaha, koordinasi dengan daerah dan membicarakan bentuk investasinya. Kita lihat hitung-hitungannya, karena ini semua terkait dengan Bank dan uang yang besar,” kata Sulaiman.

Intinya, masih kata Sulaiman, anggotanya sangat tertarik berinvestasi di kawasan yang memiliki luas 1034 hektare (ha) ini untuk melebarkan sayap bisnisnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI) Sulaiman Sumawinata mengatakan sudah membuat skema bisnis untuk berinvestasi di salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News