Reina Sangat Dibutuhkan Bayern Muenchen

Reina Sangat Dibutuhkan Bayern Muenchen
Pepe Reina Sangat Dibutuhkan Bayern Muenchen. Getty Images

jpnn.com - KEMBALI ke Liverpool setelah menjalani periode peminjaman, Pepe Reina sepertinya bakal angkat kaki dari Anfield. The Reds dikabarkan sudah menerima penawaran Bayern Muenchen terhadap kiper asal Spanyol itu.

Reina musim lalu terbuang ke Napoli setelah Brendan Rodgers lebih memilih Simon Mignolet sebagai kiper utama Liverpool.  Di Italia, kiper plontos itu tampil oke dengan mengantar Partenopei finis di posisi tiga klasemen dan lolos ke Liga Champions. Tampil di tiga puluh pertandingan, Reina mencatatkan 10 clean sheet dan rata-rata membuat 1,97 penyelamatan per laga.

Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, menilai bahwa klub sangat membutuhkan sosok seperti Reina yang disebut memenuhi segala persyaratan menjadi pemain mereka. Terlebih Reina berpengalaman bermain di kompetisi Premier League, Liga Primera, dan Serie A jadi nilai plus untuknya.

"Reina sudah sangat mapan dan berpengalaman yang mana itu cocok dengan persyaratan klub ini," ujar Rummenigge seperti dikutip Soccerway. "Pemain akan datang beberapa hari untuk menjalani tes medis dan meneken kontrak," sambungnya.

Meski Reina punya performa yang lumayan di Serie A, Liverpool ternyata tak berniat mempertahankannya. Guardian memberitakan kalau kiper berusia 31 tahun itu tengah menuju Jerman untuk bergabung dengan Die Roten.

Disebutkan kalau Liverpool sudah menyetujui penawaran yang dilakukan FC Hollywood pada Reina yang nilainya berkisar sebesar GBP 2,5 juta atau setara Rp 39 miliar. Di Allianz Arena, kiper nomor dua Spanyol itu bakal jadi pelapis Manuel Neuer.

Reina diboyong ke Liverpool dari Villarreal pada 2005 untuk menggantikan Jerzy Dudek. Selama memperkuat The Reds, Reina tampil pada 285 pertandingan dan berhasil mempersembahkan trofi Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Piala Super UEFA.

Gaji Reina yang sebesar GBP 100 ribu sepekan dinilai menjadi alasan Napoli menolak mempermanenkan statusnya dan juga membuat Liverpool memutuskan untuk melepasnya ke Bayern. (er2/k16)


KEMBALI ke Liverpool setelah menjalani periode peminjaman, Pepe Reina sepertinya bakal angkat kaki dari Anfield. The Reds dikabarkan sudah menerima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News