JPNN.com

Reje Kampung Bale Bujang Dapat Penghargaan dari Menteri Siti Nurbaya

Kamis, 05 Desember 2019 – 16:59 WIB
Reje Kampung Bale Bujang Dapat Penghargaan dari Menteri Siti Nurbaya - JPNN.com
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. Foto: Dok. KLHK

jpnn.com, BATU - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar melakukan penyerahan penghargaan kepada Reje Kampung Hakim Bale Bujang (HBB) Kecamatan Lut Tawar Aceh Tengah, Misriadi. Penyerahan ini dilakukan dalam acara Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) yang digelar di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur Batu, Kamis (5/12)

Reje Kampung Bale Bujang Dapat Penghargaan dari Menteri Siti Nurbaya
Skip Adv
Dalam kegiatan penyerahan itu, Menteri Siti tampak didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Reje HBB Misriadi merupakan satu-satunya kepala desa dari Provinsi Aceh yang menerima penghargaan tahunan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan ini diberikan karena Reje HBB Misriadi dinilai telah membuktikan keberpihakannya dalam pengelolaan di wilayah Kampung HBB berbasis kelestarian lingkungan.

Kampung HBB sendiri diketahui berada di tepi Danau Laut Tawar, hulu Sungai Peusangan yang mengalir sampai Selat Malaka melintasi Kabupaten Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Adapun tindakan yang dilakukan Misriadi bersama warga HBB adalah merehabilitasi daerah tangkapan air danau, mendirikan Badan Usaha Milik Gampong (BUMK), melakukan pengembangan ekowisata, konservasi burung di areal sekitar danau dan sejak tahun 2000 melakukan penanaman kembali pohon di tepi Danau Laut Tawar.(cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri