Reka Ulang Tewasnya Dua Aremania Tak Diperlukan

Reka Ulang Tewasnya Dua Aremania Tak Diperlukan
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - SRAGEN – Tim penyidik Polres Sragen hampir dipastikan tidak akan melakukan reka ulang (rekonstruksi) tewasnya dua Aremania di Sragen. Selain pertimbangan faktor keamanan, data yang diperlukan memproses BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dianggap sudah cukup.

“Sudah cukup. Bahkan, hari ini (kemarin) BAP-nya akan segera kita limpahkan ke kejaksaan,” kata AKP Maryoto, Kasatreskrim Polres Sragen ketika mendampingi Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo.

Maryoto tidak menjelaskan rinci alasan tidak diperlukannya rekonstruksi di dua TKP (Tempat Kejadian Perkara). Tetapi, secara implisit, Maryoto melihat rekonstruksi urgensinya tidak begitu banyak terhadap proses BAP.

Seluruh fakta dan alat bukti yang didapat di lapangan, dirasa sudah cukup mendukung untuk memproses hukum para suporter bonek. Karena itulah maka rekonstruksi dinilai tidak begitu mendesak untuk dilakukan.

“Banyak pertimbangan. Salah satunya faktor keamanan. Kami tidak mau ada hal-hal yang tidak diinginkan, justru terjadi saat rekonstruksi. Makanya, kemungkinan besar tidak kita lakukan (rekonstruksi),” kilah Maryoto meyakinkan seperti dilansir Harian Malang Pos (Grup JPNN.com), Rabu (6/1).(has/fri/jpnn)


SRAGEN – Tim penyidik Polres Sragen hampir dipastikan tidak akan melakukan reka ulang (rekonstruksi) tewasnya dua Aremania di Sragen. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News