Rekam Jejak Calon Ketua KPK Bikin Kecewa

Rekam Jejak Calon Ketua KPK Bikin Kecewa
Rekam Jejak Calon Ketua KPK Bikin Kecewa
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifuddin mengisyaratkan kekecewaannya terhadap rekam jejak para calon ketua Komisi Pemberantasan Kporupsi (KPK) yang ditemukan Indonesia Corruption Watch (ICW). Karenanya Lukman mengharapkan Pansel Calon Ketua KPK bisa memilih calon yang paling tidak berisiko.

“Sayangnya dari tujuh calon ini tidak ada yang sempurna. Karena kita harus memilih, kita akan lihat yang tingkat destruktifnya lebih ringan untuk dipilih,” ujar Lukman saat jumpa pers hasil investigasi ICW tentang rekam jejak para calon ketua KPK di Jakarta, Minggu (15/8).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini menambahkan, integritas adalah segalanya bagi ketua KPK. “Kalau cuma leadership bisa dipelajari. Apalagi leadership di KPK kolektif kolegial,” ucapnya.

Karenaya Lukman menganggap Pansel Calon Ketua KPK adalah pertaruhan terakhir sebelum dua calon dipilih untuk diserahkan ke DPR. “Pansel harus menyodorkan dua nama terbaik. Jadi pilihan DPR adalah yang terbaik. Kalau Pansel meloloskan calon yang punya masalah besar, saya khawatir itu yg akan diloloskan oleh DPR,” pungkasnya.

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lukman Hakim Saifuddin mengisyaratkan kekecewaannya terhadap rekam jejak para calon ketua Komisi Pemberantasan Kporupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News