Rekapitulasi Masuk Babak Akhir, Pendukung Sohib Optimistis Menang

Rekapitulasi Masuk Babak Akhir, Pendukung Sohib Optimistis Menang
Pasangan Sohib/ dok Kalteng Pos

PALANGKA RAYA- Perolehan suara pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk sementara menempatkan pasangan Sugianto Sabran-Habib (Sohib) di atas dengan raihan 53,06 persen suara. Sementara itu, saingan mereka, pasangan Willy dan Wahyudi (Wibawa) hanya meraih 46, 94 persen.
 
“Hingga siang tadi, pasangan Sohib lebih unggul dari pasangan Wibawa dengan perolehan 53,06 dan 46,94 persen, ” ujar Ketua Tim Pemenangan Sohib, Abdul Razak.

Sedangkan, kata Razak, hasil hitung Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdasarkan Formulir model C1 (Form C1), KPUD Kalteng pasangan Sohib 465.003 (52,04 persen) dan pasangan Wibawa 428.597 (47,96 persen).
  
Melihat kenyataan itulah, Razak dan seluruh tim pendukung Sohib yakin dan optimistis perolehan suara sampai rekapitulasi sebenarnya di KPUD, tidak akan banyak mengalami perubahan. 
 
“Kami yakin dan optimis tidak akan banyak perubahan yang terjadi, dengan keunggulan berada di tangan pasangan Sohib, ” ucapnya.
 
Lebih jauh Razak menandaskan, kemenangan Sohib berada di 9 kabupaten/kota, yaitu Kotim, Saruyan, Kobar, Lamandau, Sukamara, Barito Utara, Barito Selatan, Kapuas, serta Pulang Pisau.
 
Kami mengajak segenap saksi, relawan, partai pendukung, ormas, aparat dari jajaran Kepolisian dan TNI terus mengawal hingga 5 Februari saat rekapitulasi perolehan suara di kantor KPD Kalteng.
 
“Semua pihak harus turut mengawal hingga proses rekapitulasi oleh KPUD Kalteng pada 5 Februari yang akan datang agar tetap aman, nyaman dan suasana kondusif, ” tandasnya. (dkk/jpnn)


PALANGKA RAYA- Perolehan suara pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk sementara menempatkan pasangan Sugianto Sabran-Habib


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News