Rekapitulasi Suara di 33 Provinsi Dimulai

Rekapitulasi Suara di 33 Provinsi Dimulai
DIMULAI: Ketua KPU Husni Kamil Malik saat memimpin rapat pleno rekapitulasi suara nasional. FOTO: Natalia/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Rapat pleno untuk rekapitulasi penghitungan suara pemilihan presiden secara nasional kembali dilaksanakan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (20/7).

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah sebelum memulai pertemuan tersebut. "Hari ini kami akan lakukan rekapitulasi untuk provinsi di Indonesia. Mudah-mudahan 33 provinsi bisa selesai hari ini," kata Ferry di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu.

Ferry mengaku dari 33 provinsi baru 22 provinsi yang data rekapnya sampai ke KPU Pusat Jakarta. Sejauh ini, sambungnya, KPU baru merekapitulasi sebanyak 17 provinsi. "Yang 17 itu datanya sudah masuk ke kami," sambungnya.

Dalam kesempatan itu Ferry berharap, rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional diselesaikan dalam waktu dua hari kedepan. Sehingga tidak menggangu pengumuman hasil yang akan digelar pada tanggal 22 Juli 2014.

"Hari ini dan besok mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan 33 prov seluruh indonesia. Plus kita menetapkan juga ke 34 adalah PPLN," tandas Ferry. (flo/jpnn)

JAKARTA - Rapat pleno untuk rekapitulasi penghitungan suara pemilihan presiden secara nasional kembali dilaksanakan di Komisi Pemilihan Umum (KPU),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News