Rekind Raih Penghargaan Best In Design di Ajang Hexagon Elite Award 2023

Rekind Raih Penghargaan Best In Design di Ajang Hexagon Elite Award 2023
PT Rekayasa Industri (Rekind). Foto dok Rekind

jpnn.com, JAKARTA - PT Rekayasa Industri (Rekind) kembali meraih penghargaan Best In Design melalui event Hexagon Elite Award, yang digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Nama Fandy Maulana SR dari Rekind, untuk kedua kalinya dipercaya meraih penghargaan tersebut.

Hexagon Elite Award merupakan ajang yang digelar oleh divisi Asset Lifecycle Intelligence yang memberikan penghargaan dalam pengembangan dan inovasi menggunakan solusi Hexagon.

Tim Hexagon menilai karya desain yang dilahirkan Rekind, lebih inovatif dan konsisten, sehingga mampu menyederhanakan kegiatan pekerjaan EPC (Engineering, Procurement, Construction) agar lebih terintegrasi, terutama dari sisi perencanaan dan 3D model.

Melalui karya ini juga diyakini bisa meningkatkan kolaborasi yang lebih baik, terutama dalam upaya pengambilan keputusan yang tepat sasaran agar bisa meningkatkan produktivitas, integritas operasional dan keberlanjutan fasilitas industri.

Desain yang disubmit Fandi beserta tim 3D Design ini, telah diaplikasikan pada Proyek Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB), di Bojonegoro, Jawa Timur, yang telah diresmikan pengoperasiannya oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin pada 8 Februari 2023 silam.

Di Proyek Strategis Nasional (PSN) ini Rekind dituntut optimal menyuguhkan ide-ide inovatif di bidang EPC sehingga bisa memberikan nilai tambah di semua sektor, baik bagi pemilik proyek, pemerintah, industri dan masyarakat yang nantinya akan merasakan manfaat dari gas yang dihasilkan.

Melalui kompetensi Rekind, JTB akan memasok sales gas sebesar 192 MMSCFD secara bertahap untuk kebutuhan pembangkit listrik dan industri di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Penghargaan ini juga merupakan bukti nyata bahwa putra putri terbaik Rekind, selaku anak bangsa bisa menguasai desain proses dan teknologi industri EPC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News