Rekind Salurkan Bantuan Untuk Puluhan Petani di Karawang

Rekind Salurkan Bantuan Untuk Puluhan Petani di Karawang
PT Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan bantuan dana pinjaman bagi 50 petani di sejumlah kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Foto dok Rekind

jpnn.com, KARAWANG - PT Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan bantuan dana pinjaman bagi 50 petani di sejumlah kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bantuan pinjaman ini merupakan dukungan Rekind terhadap pelaksanaan kegiatan Program Makmur, yang digagas PT Pupuk Indonesia, selaku holding dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam program ini Rekind hadir membantu para petani untuk menjalankan dan menjaga keberlanjutan usaha pertaniannya yang sudah dilakukan secara turun temurun.

Program ini bisa berjalan berkat dorongan perwujudan sinergi yang dilakukan antara Rekind, PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC), PT Pupuk Indonesia Pangan (PIP) dan Jasindo.

Rekind mendukung dari sisi bantuan pinjaman pendanaan UMK. PKC berperan dalam pendampingan petani, terutama dalam penyaluran pupuk non subsidi dan pestisida serta pendampingan bagi petani.

Sedangkan PIP merupakan off taker untuk membeli gabah petani yang memperoleh dana bantuan pinjaman sesuai harga ecaran tertinggi (HET) dan mengawal pengembalian dana tersebut kepada Rekind.

Jasindo menjamin usaha para petani jika dalam pelaksanaannya muncul peristiwa di luar kuasa pihak yang bersangkutan/petani.

Penyaluran bantuan dilaksanakan di Saung Gapoktan Cinta Karya, Desa Lamahkarya, Senin (22/8).

Bantuan pinjaman ini merupakan dukungan Rekind terhadap pelaksanaan kegiatan Program Makmur yang digagas PT Pupuk Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News