JPNN.com

Rekomendasi Kendaraan Listrik Pembelah Kemacetan Jakarta

Kamis, 03 Januari 2019 – 11:48 WIB Rekomendasi Kendaraan Listrik Pembelah Kemacetan Jakarta - JPNN.com

jpnn.com - Pabrikan kendaraan listrik dari Oregon, Amerika Serikat, Arcimoto, rencananya akan memulai produksi Fun Utility Vehicle (FUV) dalam skala besar pada awal tahun ini.

Seperti dilansir Ride Apart, Kamis (3/1), langkah itu diambil karena Arcimoto telah menerima suntikan dana investasi sekitar USD 4,5 juta atau sekitar Rp 65 miliar.

FUV adalah kendaraan roda tiga yang menunjukkan garis abu-abu antara mobil dan motor. Tidak seperti kendaraan seperti Slingshot Polaris, Fun Utility Vehicle Arcimoto mempertahankan setang dan kontrol sepeda motor, menempatkannya tepat ke dalam kategori sepeda motor dari sudut pandang operasional dan hukum.

Namun, fitur-fitur seperti bucket seat, sabuk pengaman dan roll cage yang memungkinkan interior tertutup, memberikan beberapa fasilitas mobil. Arcimoto telah mengerjakan prototipe FUV yang sebelumnya disebut SRK.

President and Founder Arcimoto Mark Frohnmayer mengatakan, telah menerima pengiriman kendaraan produksi pertama tahun lalu. Model kedua dikirim kepada aktor Nathan Fillion, yang menganggapnya sebagai pesawat ruang angkasa yang selalu diinginkannya.

Adapun pendanaan segar tersebut berasal dari FOD Capital, LLC. Modal itu akan digunakan untuk mengatur jalur produksi, membangun FUV dalam skala besar, memenuhi 3.250 pre-order pelanggan serta melebarkan bisnis ke layanan penyewaan.

"Pembiayaan ini akan memungkinkan Arcimoto mengambil langkah kritis berikutnya, pembuatan semi-otomatis, perakitan dan pengiriman kendaraan ritel pertama kami," kata Mark Frohnmayer.

Dia menambahkan, dengan permintaan global untuk kendaraan listrik yang semakin cepat, pihaknya yakin bahwa visi Arcimoto sebagai perusahaan yang menghasilkan kendaraan listrik EV, efisiensi dan jejak kaki kecil yang dirancang untuk mengemudi setiap hari tepat waktu di kepadatan lalu lintas atau jalan sempit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...