Rekor Stoner, Konsistensi Lorenzo

Rekor Stoner, Konsistensi Lorenzo
Rekor Stoner, Konsistensi Lorenzo
PHILLIP ISLAND - Casey Stoner memenuhi ambisinya menjelang memasuki masa pensiun. Dia meraih kemenangan di balapan terakhir yang berlangsung di hadapan publiknya sendiri. Stoner menyempurnakan akhir pekan dominan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10) lalu.

   

Stoner sudah dominan sejak sesi latihan Jumat (26/10). Dia pun meraih pole. Kemenangan di Phillip Island kemarin sekaligus menegaskan dominasinya di sirkuit sepanjang 4,445 km itu. Stoner selalu menang sejak 2007 dan itu berarti dia mencatakan rekor enam kemenangan beruntun di sana.

   

"Sekarang waktu saya berjalan mundur. Penting bagi saya untuk meraih kemenangan sebelum saya benar-benar pensiun, dan melakukan itu di balapan yang berlangsung di rumah sendiri seperti sebuah dongeng," kata Stoner kepada Crash.

   

Kebahagiaan Stoner tersebut berbanding terbalik dengan yang dirasakan rekan setimnya, Dani Pedrosa. Kemarin Pedrosa gagal finis yang berakibat kehilangan peluang juara dunia. Nasib sial Pedrosa memberikan gelar juara dunia pada pembalap Yamaha Factory  Racing Jorge Lorenzo.

      

PHILLIP ISLAND - Casey Stoner memenuhi ambisinya menjelang memasuki masa pensiun. Dia meraih kemenangan di balapan terakhir yang berlangsung di hadapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News