Rekor Suarez dan Messi Bawa Barcelona Menang Atas Alaves

Rekor Suarez dan Messi Bawa Barcelona Menang Atas Alaves
Lionel Messi. Foto: La Liga

jpnn.com, BARCELONA - Raksasa Catalan, Barcelona harus bersusah payah mengatasi perlawanan tamunya, Alaves, di pekan ke-21 La Liga. Dalam laga di Camp Nou, Senin (29/1) dini hari WIB itu, Barca akhirnya menang 2-1.

Alaves mampu tampil lepas meski bermain di Camp Nou. Tim asuhan Abelardo itu tak gentar di bawah tekanan puluhan ribu pendukung Barcelona. Bahkan, pada menit 23 mereka mampu unggul lebih dahulu lewat gol John Guidetti usai menerima umpan jauh dari Ibai.

Gol yang ditunggu publik Camp Nou akhirnya datang. Luis Suarez menjebol gawang Alaves pada menit 72 usai memanfaatkan umpan dari Andres Iniesta. Bagi Suarez, dalam 8 laga terakhir secara beruntun di La Liga, dia selalu mencetak gol. Dalam kurun waktu itu, dia mengoleksi sebelas gol.

Suarez menjadi pemain pertama di lima liga besar Eropa musim ini yang mampu selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan liga secara beruntun.

Barcelona akhirnya mengunci kemenangan setelah Messi membobol gawang Alaves pada menit 84 lewat tendangan bebas. Blaugrana pun unggul 2-1. Messi tercatat mencetak 21 gol lewat tendangan bebas langsung di La Liga dan membuatnya paling sering melakukannya.

Kemenangan tersebut juga membuat Barcelona mengukir rekor apik. Mereka tak terkalahkan dalam 21 laga beruntun di La Liga. Jumlah ini menyamai pencapaian di era Josep Guardiola pada 2009 silam. Barcelona sendiri musim ini meraih 18 kemenangan dan 3 seri. Di era Guardiola 17 kemenangan dan 4 seri. Artinya pencapaian Ernesto Valverde sejauh ini lebih baik dari Guardiola.

Kemenangan itu membuat Blaugrana semakin kukuh di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 57 angka dan unggul 11 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. (epr/jpc)

Susunan pemain:
Barcelona: Ter Stegen; Semedo (Sergi Roberto 52), Pique, Umtiti, Digne (Alba 52); Rakitic, Paulinho, Iniesta; Coutinho (Alcacer 66); Messi, Suarez
Pelatih: Ernesto Valverde

Gol Lionel Messi dalam laga Barcelona Vs Alaves tercatat sebagai gol ke-21 yang dia lakukan lewat tendangan bebas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News