Rekor Super Real Madrid dan Catatan Spesial Zinedine Zidane

Rekor Super Real Madrid dan Catatan Spesial Zinedine Zidane
Zinedine Zidane kembali membawa Real Madrid ke final Liga Champions. Foto: uefa

jpnn.com, MADRID - Real Madrid mengukir rekor super di Liga Champions, usai mengandaskan Bayern Muenchen di semifinal musim ini.

Madrid memastikan tiket ke final setelah menyingkirkan Muenchen dengan agregat 4-3, menang 2-1 di Munich dan imbang 2-2 di Madrid.

UEFA mencatat, final tahun ini merupakan yang ke-16 buat Madrid mencapai partai puncak Liga Champions/Piala Champions. Jumlah tersebut melebihi pencapaian final klub-klub lainnya. Dari 15 partai pemungkas sebelumnya, El Real sukses menjadi juara dalam 12 kali kesempatan.

Madrid juga menjadi tim pertama yang mencatat tiga final beruntun (2016, 2017, 2018) setelah Juventus pada 1996, 1997 dan 1998. Hebatnya lagi, Madrid sudah dua kali mencatat torehan hebat ini.

(Baca: Real Madrid di Ambang Rekor Fantastis Final Liga Champions)

Nah, khusus buat Zidane, pria Prancis yang identik dengan penampilan plontos itu belum pernah gagal dalam sebelas pertemuan (tiga 16 Besar, tiga perempat final, tiga semifinal dan dua final) di Liga Champions.

"Dengan sepak bola, kami mengalami emosi yang indah seperti ini. Sekarang Madrid memiliki kesempatan mempertahankan gelar di Kyiv. Kami akan memberikan segalanya di sana," kata Zidane usai Madrid menyingkirkan Muenchen. (adk/jpnn)


Real Madrid mencatat final ke-16 di Liga Champions / Piala Champions, 12 di antaranya diakhiri dengan menjadi juara.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News