Bikin Muenchen Menangis, Real Madrid Catat Hat-trick Final

Bikin Muenchen Menangis, Real Madrid Catat Hat-trick Final
Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Bentrok Real Madrid vs Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dini hari WIB berakhir dramatis.

Pertemuan dua raksasa Eropa dalam leg kedua semifinal Liga Champions itu berkesudahan 2-2. Hasil tersebut membuat agregat menjadi 4-3 untuk Madrid, sekaligus mengantar mereka ke final Liga Champions yang ketiga kali dalam tiga tahun terakhir.

Laga tadi tak bisa dibilang indah dari sisi teknik sepak bola. Duel mereka lebih banyak melibatkan perang mental.

Muenchen yang tertinggal 1-2 dari leg pertama, langsung bernafsu mencetak gol. Hasilnya dipetik pada menit ke-3 lewat Joshua Kimmich.

Namun, tuan rumah cepat sadar dari lamunan dan membalas lewat Karim Benzema di menit ke-11. Skor 1-1 bertahan hingga wasit Cuneyt Cakir meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, belum genap satu menit, Benzema membawa El Real gantian memimpin, usai memanfaatkan blunder gelandang Corentin Tolisso dan tidak siapnya kiper Sven Ulreich.

Skor 2-1 hanya bertahan 16 menit. Pada menit ke-63, pemain yang dipinjam Muenchen dari Madrid, James Rodriguez menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tak ada selebrasi dari James, tapi gol tersebut membuat Muenchen kembali bergairah.

Sepanjang sisa babak kedua, Muenchen menguasai permainan dan membuat Madridista tegang. Satu gol saja, bakal membuat Muenchen di atas angin.

Real Madrid lolos ke final Liga Champions tiga kali beruntun usai menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 4-3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News