Rekor Transfer untuk Pastore

Rekor Transfer untuk Pastore
Rekor Transfer untuk Pastore
PARIS - Klub Paris Saint-Germain (PSG) unjuk kekuatan finansialnya kemarin. Klub milik investor asal Qatar itu resmi mengontrak playmaker muda Argentina Javier Pastore dari Palermo. Untuk mendatangkan Pastore, PSG harus membayar fee sangat mahal, yakni 45 juta euro atau Rp 547 miliar!

Itu berarti Pastore menahbiskan diri sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola Prancis. Pemain muda terbaik Serie A 2010 itu mengungguli banderol 33,5 juta euro (Rp 407 miliar) milik Nicolas Anelka kala dibeli PSG dari Real Madrid pada 2000.

Pastore dikontrak PSG selama lima tahun dan akan menerima bayaran 4 juta euro (Rp 48 miliar) setiap tahunnya. Direktur Sepak Bola PSG Leonardo membenarkan bahwa Pastore telah resmi berganti kostum PSG. "Kami senang telah mendapatkannya karena pemain seperti Javier Pastore menjadi incaran banyak klub di bursa transfer," ungkapnya di situs resmi klub.

Selain PSG, Pastore yang mencetak 11 gol dari 35 laga bersama Palermo musim lalu itu juga diminati tujuh klub top Eropa lainnya. Antara lain Chelsea, Manchester City, Juventus, Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan Napoli. "Selain (Sergio) Aguero, Pastore adalah bintang di bursa transfer musim panas ini," ucap Presiden Palermo Maurizio Zamparini kepada Radio Radio di kesempatan berbeda.

PARIS - Klub Paris Saint-Germain (PSG) unjuk kekuatan finansialnya kemarin. Klub milik investor asal Qatar itu resmi mengontrak playmaker muda Argentina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News