Rektor UM Metro Lampung Optimistis Partisipasi Pilkada 2020 Bakal Tinggi

Rektor UM Metro Lampung Optimistis Partisipasi Pilkada 2020 Bakal Tinggi
Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Lampung Drs. H. Jazim Ahmad. Foto dok UM Metro

jpnn.com, LAMPUNG - Kampus Universitas Muhammadiyah Metro Lampung turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilwalkot yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Salah satunya dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, yakni Bawaslu Kota Metro.

Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Lampung Drs. H. Jazim Ahmad menuturkan UM Metro menjadi salah satu pihak penting dalam kesuksesan Pilkada, mengingat salah satu penyumbang suara terbesar ialah pelajar atau mahasiswa.

"Kampus kami pernah dikunjungi Bawaslu Kota Metro. Kunjungan Bawaslu ke UM Metro beberapa waktu lalu bertujuan mengajak dan meminta bantuan dalam mensukseskan Pilkada di Kota Metro," ungkapnya.

Jazim menambahkan Pilkada merupakan momentum masyarakat untuk berperan menentukan masa depan di daerahnya dengan memilih pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

"Sebagai salah satu pilar utama dari demokrasi, Pemilu atau Pilkada adalah sebuah akumulasi kehendak rakyat, sekaligus merupakan prosedur demokrasi untuk rakyat memilih pemimpinnya. Karena itu dibutuhkan partisipasi yang tinggi dalam Pilkada. Kita harus optimis agar Pilkada sehat dan aman Covid-19 serta partisipasinya tinggi," kata Jazim.

Pria yang juga menjabat Ketua Pimpinan Wilayah Lampung Tapak Suci Putera Muhammadiyah itu juga berharap perhelatan Pilkada di seluruh Indonesia, terutama di Kota Metro, Lampung bisa melahirkan Kepala Daerah berkualitas yang berkomitmen memajukan daerahnya, terutama memiliki strategi kebijakan penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya.

"Semoga dari Pilkada serentak 2020 di tengah Pandemi ini, kualitas demokrasi tetap terjaga. Masyarakat dilindungi kesehatannya agar nyaman datang ke TPS," paparnya.

UM Metro menjadi salah satu pihak penting dalam kesuksesan Pilkada, mengingat salah satu penyumbang suara terbesar ialah pelajar atau mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News