Rektor UNJ Apresiasi Gagasan Prof Supadi tentang Kepemimpinan Digital Kepala Sekolah

Rektor UNJ Apresiasi Gagasan Prof Supadi tentang Kepemimpinan Digital Kepala Sekolah
Guru tetap UNJ Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Prof Supadi dikukuhkan sebagai profesor bidang ilmu manajemen pendidikan. Foto: Dok UNJ

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengukuhkan Profesor Supadi sebagai profesor bidang ilmu manajemen pendidikan.

Proses pengukuhan Prof Supadi yang juga guru tetap UNJ Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) itu digelar di Aula Latif UNJ pada Selasa (4/6/2023).

Selain guru tetap di UNJ, Prof Supadi juga dikenal sebagai seorang motivator, peneliti, pendidik dan pakar pada ilmu manajemen pendidikan.

Supadi dalam orasi ilmiahnya memaparkan penelitiannya tentang model instrumen asesmen kepemimpinan digital bagi kepala sekolah. 

Model tersebut bermanfaat mengembangkan praktik kepala sekolah digital agar bisa melaksanakan fungsinya sebagai penanggung jawab lembaga. Terutama dalam menunjang pelayanan publik di era digital.

Sementara itu, Prof Supadi dalam orasi ilmiah menegaskan perlunya reformasi kepala sekolah digital. 

“Kepemimpinan digital kepala sekolah hanya menjadi salah satu indikator dalam penilaian kompetensi manajemen sumber daya, juga perlu memahami pentingnya kompetensi guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah” ungkap Supadi.

Selanjutnya, Rektor UNJ Profesor Dr. Komarudin, M.Si mengucapkan selamat dan apresiasi saat mengukuhkan tiga guru besar UNJ.

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengukuhkan Profesor Supadi sebagai profesor bidang ilmu manajemen pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News