Relawan Anies-Sandi Dibekali Ilmu Kewirausahaan

Relawan Anies-Sandi Dibekali Ilmu Kewirausahaan
Workshop enterpreneurship relawan Anies-Sandi. Foto: ist

jpnn.com - JPNN.com - Apakah dua ratus wirausaha bisa dibuat? Pasti bisa! Apalagi di Jakarta, banyak anak muda yang memiliki semangat dan daya juang tinggi dalam dunia usaha. Tinggal memberikan pembinaan dan akses permodalan serta pemasaran yang luas, mereka akan tumbuh dengan sendirinya.

Demikian disampaikan start-up coach, Faran Jaya, dalam sebuah workshop entrepreneurship di Pendopo Relawan Anies-Sandi, Jalan Panglima Polim IX No. 16, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12) pagi.

Faran menjelaskan kepada peserta bahwa untuk memulai sebuah usaha, seringkali permodalan dianggap menjadi kendala utama. Padahal, kata dia, jika mau kreatif dan berjejaring, modal akan datang sendiri.

"Asalkan kita memiliki ide yang brilian dan mampu meyakinkan bahwa usaha yang akan kita bangun prospektif dan mampu mengembalikan modal yang dipinjamnya," imbuhnya.

Workshop di Pendopo Relawan Anies-Sandi itu merupakan salah satu dari rangkaian program One Kecamatan, One Center for Enterpreneurship (OK OCE) yang digagas untuk mencetak 200 ribu pengusaha baru di DKI Jakarta.

Untuk mendukung gagasan tersebut akan didirikan pos-pos pengembangan kewirausahaan warga di 44 kecamatan.

Di setiap kecamatan setidaknya akan ada satu pusat inkubasi bisnis yang berfungsi memetakan potensi usaha dan kemudian membina usaha-usaha di kecamatan tersebut. Diberi nama OK-OCE karena basisnya adalah kecamatan.

Coach Faran menambahkan pihaknya akan mendata ide bisnis yang belum maupun sudah berjalan di tiap kecamatan, bahkan jika perlu di tiap RT/RW.

JPNN.com - Apakah dua ratus wirausaha bisa dibuat? Pasti bisa! Apalagi di Jakarta, banyak anak muda yang memiliki semangat dan daya juang tinggi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News