Sukarelawan dan Warga Lampung Doakan Keberhasilan Ganjar dalam Pilpres 2024

Sukarelawan dan Warga Lampung Doakan Keberhasilan Ganjar dalam Pilpres 2024
Sahabat Ganjar bersama masyarakat Mataram, Lampung Selatan menggelar kegiatan istigasah dan salawat akbar sebagai dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Senin (1/8). Foto: dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik mengatakan masyarakat Kecamatan Mataram, Kabupaten Lampung Selatan menggelar Istigasah dan Selawat Akbar bersama sukarelawan Sabtu (31/7).

Mereka mendoakan keberhasilan Ganjar Pranowo dalam bursa Pilpres 2024 mendatang.

"Istigasah dan Selawat akbar ini dihadiri oleh ratusan santri yang tersebar dari beberapa daerah di Provinsi Lampung, kiai, dan ulama setempat," kata Gus Nahib dalam keterangan di Jakarta, Senin (1/8).

Acara itu juga dihadiri oleh, Ketua DPW Provinsi Lampung Sahabat Ganjar Imam Santoso, beberapa pengasuh pondok pesantren dan tokoh agama setempat.

Kegiatan dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al Qur'an yang dibacakan oleh salah satu santri yang hadir dan dilanjutkan oleh penampilan Hadroh yang dipimpin oleh Ustadz Zainul Arifin dan Lutfiyah dengan melantunkan "Syair Qalbu".

Gus Nahib mengatakan perayaan 1 Muharram ini sudah menjadi tradisi di Indonesia. Warna-warni perayaan di setiap daerahnya beraneka ragam jenisnya.

"Semoga pada 1 Muharram 1444 hijriyah ini, kami bersama Sahabat Ganjar senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT," kata Gus Nahib.

Gus Nahib menjelaskan dalam acara puncak semua hadirin dan peserta bermunajat kepada Allah SWT yang dipimpin oleh KH. Badru Zaman.

Masyarakat Mataram, Lampung Selatan menggelar istigasah dan salawat akbar sebagai bentuk dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News