JPNN.com

Relawan Fachri Husni Diterjunkan Cegah Penyebaran Virus Corona di Seram Bagian Timur

Kamis, 26 Maret 2020 – 12:02 WIB Relawan Fachri Husni Diterjunkan Cegah Penyebaran Virus Corona di Seram Bagian Timur - JPNN.com
Relawan Fachri Husni menyemprotkan disinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona di Seram Bagian Timur. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SERAM BAGIAN TIMUR - Seluruh elemen masyarakat Indonesia saat ini sedang bersama-sama melawan upaya penanggulangan dan pencegahan infeksi virus corona. Seperti tampak di Bula, ibukota Seram Bagian Timur (SBT), Maluku.

Sejumlah relawan pendukung Fachri Husni Alkatiri melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Bula, Rabu (25/03).

Koordinator relawan Barisan Loyalis Fachri Husni Alkatiri (BALIFHAR), Dulla Wajo mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di SBT.

"Kami juga mengajak warga Bula untuk mematuhi protokol pemerintah terkait pencegahan virus Covid-19, sehingga diharapkan seluruh warga SBT tidak ada yang terkena virus itu," kata Dulla Wajo dihubungi di Jakarta, Kamis (26/03).

Dulla Wajo menambahkan, penyemprotan disinfektan rencananya akan dilakukan di seluruh wilayah SBT. Namun, saat ini, lanjut Dulla, kegiatan ini baru dimulai dari Bula.

Sementara itu, koordinator relawan Aliansi Fachri Alkatiri Arobi Kelian (AFATHAR), Saif Rumau mengatakan, pihaknya membagikan ribuan masker dan sabun antiseptik ke seluruh wilayah SBT. Saat ini, AFATHAR memulainya dari Bula, ibukota SBT.

"Kejadian luar biasa virus Corona yang saat ini terjadi di negeri ini, merupakan momen bagi kita agar saling bergotong royong dan bersama-sama memutus mata rantai penularan virus yang mematikan itu," tegas Saif Rumau.

Saif Rumau menegaskan bahwa upaya melawan penyebaran virus Corona akan terus dilakukan sampai ke seluruh wilayah SBT.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...