Relawan Jokowi 2 Periode Siapkan Serangan Udara

Relawan Jokowi 2 Periode Siapkan Serangan Udara
Deklarasi Relawan Jokowi 2 Periode untuk Indonesia di Jakarta. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yang tergabung dalam Relawan J2P (Jokowi 2 Periode) meluncurkan sebuah situs yang beralamat di J2P.id. Hal ini bertujuan untuk memerangi hoaks yang bertebaran di dunia maya.

"Tugasnya ialah menyebarkan virus-virus positif keberhasilan Jokowi, apa saja yang dicapai. Kita juga akan menangkal hoaks dan akan gunakan data. Kalau itu banyak berita hoaks, maka nanti kita timpali dengan berita positif dengan berbasis data," ucap Ketua J2P Bagas Adhadirgha saat Mendeklarasikan situs tersebut di bilangan Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Dia menuturkan, J2P baru berada di 10 Provinsi di seluruh Indonesia. Dimana yang diisi oleh kalangan pemuda, pelajar dan Mahasiswa, professional muda, maupun pengusaha muda, yang disebut dengan duta J2P. Dirinya pun berharap beberapa minggu ke depan sudah bisa di deklarasikan sampai 34 Provinsi.

"Isinya orang-orang yang profesional dan kompeten di bidang masing-masing. Dan mempunyai intelek yang positif," jelas Bagas.

Sementara itu, Sekjen J2P Ardantya, menuturkan, nantinya duta J2P tersebut akan mengelola konten yang baik dan benar untuk diinformasikan kepada masyarakat, yang masih mengkonsumsi kabar hoaks.

"Melalui sosial media, misalnya ada yang kecewa pemilihan Cawapres, kita memberikan pengertian yang benar, dan bisa mengatasi swing voter itu. Menjadi wadah untuk mengindentifikasi permasalahan. Misalnya soal hutang luar negeri Indonesia, kemudian soal BPJS," ungkap Ardantya.

Intinya, masih kata dia, relawan ini nanti akan menjadi pasukan udara untuk Jokowi. Demi memerangi hoaks.

"J2P akan menjadi pasukan udara untuk Pak Joko Widodo. Jadi bisa menyampaikan hal yang benar. Ini perang hoaks, Pak Jokowi kalah dengan hoaks, jadi butuh aktivis udara untuk berperan," tukasnya.

Relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yang tergabung dalam Relawan J2P (Jokowi 2 Periode) meluncurkan sebuah situs yang beralamat di J2P.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News