Relawan Jokowi Dukung TGB jadi Cawapres, Empat Alasannya

Relawan Jokowi Dukung TGB jadi Cawapres, Empat Alasannya
Presiden Joko Widodo dan Gubernur NTB M Zainul Majdi dalam vlog tentang Pantai Mandalika di Lombok. Foto: Youtube

jpnn.com, MATARAM - Pernyataan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mendukung Jokowi sebagai presiden dua periode terus menuai tanggapan banyak kalangan.

Kali ini datang dari relawan Jokowi di NTB, yang menyatakan mendukung pasangan Jokowi – TGB maju di Pilpres 2019. Relawan ini terdiri dari Projo, Seknas Jokowi, GK Jokowi, Kawan Jokowi, dan Duta Jokowi NTB.

"Kami rasa duet Jokowi - TGB pada kontestasi pemilihan presiden 2019 memiliki peluang kuat untuk menang," kata Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian, Minggu (8/7).

Imam mengatakan paket Jokowi-TGB sangat ideal karena mewakili pemikiran nasionalis dan religius yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Ia menilai ada empat alasan mendasar mengapa duet ini layak tampil menjadi pemimpin nasional di masa depan.

Alasan pertama karena keduanya pro rakyat. "Berlatarbelakang kepala daerah yang sukses membangun daerahnya masing-masing," ujarnya.

Kedua, dalam dua sosok ini merupakan sosok nasionalis dan religius. Alasan ketiga, keduanya memiliki pandangan yang sama dalam merawat keberagaman dan kebhinekaan Indonesia. "Di tengah ancaman menguatnya polarisasi blok politik di Indonesia," tukasnya.

Kemudian alasan terakhir, keduanya merupakan tokoh yang berintegritas. Secara tegas dirinya dan juga relawan lain meneguhkan sikap untuk mendukung keduanya maju pemilihan presiden 2019.

"Indonesia akan sangat maju jika keduanya bersatu, kita butuh pemimpin yang visioner dan memiliki gagasan besar untuk Indonesia," katanya.

Wacara pasangan Jokowi – TGB menjadi capres – cawapres di Pilpres 2019 mendapat dukungan dari Relawan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News