Gerindra: Anies Berintegritas, Tak Seperti Jokowi

Gerindra: Anies Berintegritas, Tak Seperti Jokowi
Front Aksi Mahasiswa Jakarta Raya (FAM Jaya) menggelar aksi unjuk rasa di depan Balaikota, Jakarta, Senin (16/4). Mereka menagih janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika kampanye dulu. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade tak mau menanggapi serius dukungan masyarakat agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada pilpres mendatang. Pasalnya, dia meyakini Anies tidak akan meninggalkan jabatannya saat ini.

"Pak Anies adalah sosok yang menjaga integritas. Dia bukan seperti Jokowi yang meninggalkan posisi Gubernur DKI di awal tahun jabatannya. Dia akan komitmen menjaga kepercayaan masyarakat Jakarta sampai akhir jabatannya," kata Andre kepada INDOPOS di Jakarta, Minggu (8/7).

Dirinya pun membantah adanya rumor bahwa Gerindra mulai melunak dan meminta Prabowo legowo mempersilakan adanya calon lain untuk menjadi capres.

"Kami akan tetap mengusung Pak Prabowo sebagai capres. Dan itu sudah disepakati oleh pimpinan dan kader partai," ujarnya.

Andre pun menegaskan, Anies paling banter hanya akan jadi cawapres Prabowo. Tidak peduli seberapa besar dukungan masyarakat kepada bekas menteri tersebut.

Dirinya juga menampik adanya restu dari Prabowo kepada Anies. "Pak Prabowo memang sering bertemu dengan Anies dan Pak Sandi. Namun itu konteksnya untuk membicarakan perihal DKI Jakarta dan bukan Anies minta restu jadi capres," tegasnya.

Lebih lanjut, Andre juga meyakini Anies tidak akan menyebrang lantaran Gerindra ogah mengusungnya jadi calon presiden.

"Pak Anies itu orang yang punya integritas beda dengan Jokowi-Ahok. Saya yakin dia tidak menelikung Pak Prabowo. Karena jasa Pak Prabowo yang ikut menjadikan Anies di Pilkada DKI," pungkasnya. (dil)


Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meyakini Anies Baswedan lebih berintegritas ketimbang Jokowi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News