TGB Dukung Jokowi, Begini Reaksi Zulkifli Hasan

TGB Dukung Jokowi, Begini Reaksi Zulkifli Hasan
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menghormati langkah dari Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) atau Zainul Majdi yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali memimpin Indonesia pada 2019-2024.

Pria yang karib disapa Zulhasan ini enggan ambil pusing dengan manuver dari TGB itu. Karena keputusan itu adalah sikap pribadi TGB.

"Itu kan sudah jalan beliau yang dipilih, biarin aja. Kita hormati aja," ujar Zulkiflidi Gedung Nusantara V Komplek Parlemen, Minggu (8/7).

Ketua MPR ini lantas mengatakan, ke depannya TGB tak perlu menjelekan orang lain ketika sudah menjatuhkan pilihan ke Jokowi. “Ya kalau retak kan susah," imbuh dia.

Diketahui bahwa dukungan TGB ke Jokowi ini sempat membuat kaget sejumlah pihak.

Pasalnya pada pemilihan presiden 2014 TGB mendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Menurut TGB, perubahan arah dukungan itu tak serta terjadi tiba-tiba.

Menurut TGB, dalam berbagai kesempatan dia sudah sering menyampaikan soal Negara Kesatuan Republik Indonesia dan moderasi Islam.

TGB juga mengaku sudah berpesan agar orang tidak berseteru dalam kontestasi pemilihan presiden. "Kalau menyimak dengan utuh apa yang saya sampaikan di banyak tempat itu sebenarnya tidak mengejutkan," kata dia. (mg1/jpnn)


Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengomentari pernyataan dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) untuk Jokowi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News