Relawan Jokowi Mania Minta Menteri Ini, Uni Irma Bereaksi, Simak Kalimatnya

Relawan Jokowi Mania Minta Menteri Ini, Uni Irma Bereaksi, Simak Kalimatnya
Politikus Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago atau akrab disapa Uni Irma merespons Ketua Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer yang mendesak Presiden Joko Widodo mengganti Menteri Pertanian yang sekarang dijabat Syahrul Yasin Limpo karena dianggap tidak bisa memberantas mafia pupuk. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago merespons pernyataan Ketua Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer yang mendesak Presiden Joko Widodo mengganti Menteri Pertanian yang sekarang dijabat Syahrul Yasin Limpo karena dianggap tidak bisa memberantas mafia pupuk.

Irma mengatakan Immanuel seharusnya mengerti permasalahan yang terjadi sebelum melayangkan kritikan.

"Eben perlu tahu dulu duduk persoalannya agar kritik yang disampaikan konstruktif karena by data," kata Irma kepada JPNN.com, Jumat (28/1).

Dia mengaku dirinya telah menghubungi Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk menanyakan permasalahan yang terjadi terkait pupuk bersubsidi yang disebut langka.

"Kementan telah mengajukan RDKK (rencana definitif kebutuhan pupuk) sebesar 24 juta ton, tetapi yang disetujui oleh Menkeu hanya sembilan ton, tentu saja kurang," ungkap Uni Irma yang akrab disapa.

Dia menyebutkan pendistribusian pupuk dilaksanakan PT Pupuk Indonesia di bawah Menteri BUMN dan semua yang berkaitan dengan keuangan langsung ditangani Menteri Keuangan.

Karena itu, Irma menyebutkan Relawan Jokowi Mania salah besar jika menilai Mentan sendiri yang bertanggung jawab terkait persoalan ini.

Sebab, banyak kementerian terkait terlibat soal pasokan pupuk.

Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago atau akrab disapa Uni Irma merespons pernyataan Ketua Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer soal reshuffle kabinet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News