Minggu, 24 Juni 2018 – 16:00 WIB

Relawan Jokowi Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lebak

Minggu, 28 Januari 2018 – 16:00 WIB
Relawan Jokowi Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lebak - JPNN.COM

jpnn.com, LEBAK - Tim Tanggap Bencana Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi (DPP ABJ) memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa di Lebak, Banten.

Bantuan diserahkan langsung oleh pengurus ABJ kepada warga yang membutuhkan.

"Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, relawan Jokowi (ABJ) menyerahkan bantuan berupa keperluan yang dibutuhkan warga korban gempa Lebak," ujar Ketua Umum DPP ABJ Veldy Reynold dalam keterangannya, Minggu (28/1).

Bantuan yang diberikan antara lain, paket sembilan bahan pokok (sembako) dan kebutuhan yang sangat diperlukan warga lainnya. Baik itu perlengkapan bayi termasuk susu, alat mandi, selimut, tikar dan obat-obatan untuk warga.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara di Lebak yang terkena musibah, semoga warga bisa segera kembali beraktivitas seperti biasa," ucapnya.

Bantuan disalurkan pada warga di Desa Ciladeun dan Desa Citorek, Lebak Gedong serta Desa Gunung Batu di Kecamatan Cilograng.

"Menjaga dan memperhatikan kondisi masyarakat adalah bagian terpenting dari gerakan sosial kemasyarakatan yang dijalankan ABJ. Salah satunya dengan mengulurkan tangan kepada saudara-saudara yang mengalami bencana," kata Veldy

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (23/1). Titik gempa terletak di koordinat 7,21 Lintang Selatan dan 105,91 Bujur Timur atau tepatnya di 81 kilometer arah barat Lebak. Sebanyak 129 rumah rusak akibat bencana tersebut.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar