Relawan Kite Gibran Gelar Tebus Sembako Murah Untuk Warga Jakarta Timur

Relawan Kite Gibran Gelar Tebus Sembako Murah Untuk Warga Jakarta Timur
Relawan Kite Gibran menggelar tebus sembako murah di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/01/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Kite Gibran menggelar tebus sembako murah di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Kegiatan ini digelar sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Koordinator Relawan Kite Gibran Kota Jakarta Timur, Rizky mengatakan saat ini para ibu rumah tangga kerap mengeluhkan harga bahan pokok.

"Kami, Relawan Kite Gibran, turun ke bawah karena mendengar keluhan tentang beban yang dirasakan oleh warga, khususnya di Jakarta Timur, soal harga sembako," kata Rizky, Selasa (30/01/2024).

Ia mengatakan sesuai dengan arahan Mas Gibran kepada seluruh relawan agar membantu warga yang membutuhkan. Bahwa keberadaan relawan harus dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari, yaitu hari ini dan besok, di lokasi yang telah kita survey sebelumnya, yang benar-benar membutuhkan bantuan, dengan target seribu sembako yang ditebus dengan harga murah," jelasnya.

Rizky menerangkan bahwa hari ini tebus murah sembako dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Jl. Tanjung Lengkong, Bidaracina, Jatinegara dan di Jalan Panca Warga, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, dan besok juga di dua lokasi, yaitu Jalan Inerbang, Batuampar, Kramatjati serta Jalan Amil Wahab, Kramatjati, dengan masing-masing lokasi sebanyak 250 paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, tepung dan mie instan, yang ditebus oleh warga seharga Rp 10 ribu.

Salah satu warga Cipinang Besar Selatan, Rony, turut mengaku kegiatan ini sangat membantu perekonomian keluarganya.

"Alhamdulillah dengan Rp 10 ribu sudah dapat beras, minyak, gula, tepung dan mie instan, ini sangat membantu," kata Rony.

Relawan Kite Gibran menggelar tebus sembako murah di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Kegiatan ini digelar sebagai upaya meringankan beban masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News