Relawan Tak Akan Recoki Jokowi Pilih Cawapres

Relawan Tak Akan Recoki Jokowi Pilih Cawapres
Relawan Tak Akan Recoki Jokowi Pilih Cawapres

jpnn.com - JAKARTA - Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) mengaku tidak mengantongi nama tokoh untuk diusulkan sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo yang menjadi calon presiden (capres) dari PDIP di pemilu presiden Juli nanti. Kelompok relawan itu memilih untuk mendukung siapapun cawapres yang dipilih Jokowi.

"Bara JP mendukung siapapun cawapres yang dipilih Bapak Jokowi. Itu keputusan resmi Bara JP mengenai cawapres," kata Sekretaris Jenderal Bara JP, Utje Gustaaf Patty dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta, Kamis (17/4).

Utje menuturkan, tugas Bara JP hanya sebatas mendorong Jokowi menjadi presiden. Karenanya, Bara JP tidak memiliki kepentingan  untuk mendorong tokoh yang dianggap layak menjadi wakil presiden maupun anggota kabinet Jokowi.

Utje menambahkan, Bara JP juga tidak mempersoalkan apakah nantinya Jokowi memilih sendiri calon pendampingnya di pilpres atau ditentukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Alasannya, pemilihan cawapres pendamping Jokowi tentu sudah melalui pertimbangan matang.

"Menurut kita itu enggak penting. Selama Pak Jokowi menerima, apapun keputusan Jokowi, kita pikir itu sudah diputuskan matang-matang," tandas Utje. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) mengaku tidak mengantongi nama tokoh untuk diusulkan sebagai kandidat calon wakil presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News