Rem Blong, Bus Terguling, 4 Siswa Tewas

Rem Blong, Bus Terguling, 4 Siswa Tewas
Rem Blong, Bus Terguling, 4 Siswa Tewas

jpnn.com - PASURUAN - Agenda wisata SDN Ngampelsari, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, berakhir petaka. Bus pariwisata "Fawaz Tour" yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Jalan Raya Dusun Renes, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, sore kemarin (5/4).

Dalam kejadian ini, empat siswa SD dikabarkan meninggal dunia. Insiden terjadi sekitar pukul 16.00. Bus bernopol W 7876 UR itu dalam perjalanan pulang setelah menggelar outbond di Bukit Floras Desa Nongkojajar, Kecamatan Tutur.
Namun, setelah melewati jalan turunan di depan objek wisata agro Bhakti Alam, rem bus diduga blong. Bus yang disopiri Zarkasi, 45, itu menyasak dua sepeda motor dan sebuah warung sebelum akhirnya terguling.

Peristiwa tersebut menewaskan empat penumpang. Yakni Farel, Faris, Noveldi, dan Rangga. Selain itu, tiga penumpang mengalami luka berat. Sedang 14 penumpang lainnya luka ringan. Semua korban, termasuk korban tewas maupun luka langsung dibawa ke Puskesmas Purwosari.

Rokimin, 31, salah seorang saksi di lokasi kecelakaan, mengatakan bahwa saat itu bus melaju dengan kecepatan tinggi dari atas (arah Nongkojajar).

Saat jalan menikung, bus tiba-tiba menabrak tiang telepon dan pohon lamtoro. "Mungkin remnya blong," kata warga Desa Ngembal ini.

Seketika, bus hilang kendali. Dua sepeda motor, yakni Yamaha Mio dan Vixion yang tengah parkir di depan warung ikut dihantam. Sopir lantas membanting kemudi kanan hingga akhirnya terguling dengan posisi di sebelah kanan jalan.

Warga yang mengetahui kejadian itu bergegas berdatangan ke lokasi. Dengan menggunakan batu, warga berusaha memecahkan kaca depan bus untuk mengevakuasi penumpang yang didominasi anak-anak itu. Saat itu, kondisi para siswa cukup memprihatinkan. Mereka menumpuk dan terhimpit di deretan kursi bagian kanan.

Menurut Dwi Wira Pryaoga, 12, salah satu siswa yang selamat, dirinya dan teman-temannya mengikuti outbond. Pesertanya, siswa kelas 4 dan 5 SDN Ngampelsari. Semua terbagi dalam rombongan tiga bus. Setelah puas bermain, sorenya mereka berencana pulang.

PASURUAN - Agenda wisata SDN Ngampelsari, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, berakhir petaka. Bus pariwisata "Fawaz Tour" yang mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News