Rem Blong Setelah Lewati Tanjakan Tajam

Rem Blong Setelah Lewati Tanjakan Tajam
Menteri BUMN Dahlan Iskan tampak masih di belakang setir saat mengendarai mobil listrik mewah Tucuxi yang mengalami kecelakaan di sekitar Sarangan, Magetan, Sabtu (5/1). Foto: Ist
JAKARTA - Mobil listrik kelas Ferrari yang dijajal langsung Menteri BUMN Dahlan Iskan dari Solo menuju Magetan  mengalami masalah rem di turunan tajam menjelang Sarangan, Magetan dari Cemoro Sewu.

Akibat masalah tersebut, Dahlan nyaris jadi korban. Saat rem blong, Dahlan memilih menabrakannya ke tebing. Mobil listrik merek Tuxuci pun hancur namun pengemudinya, Dahlan Iskan, selamat.

Menurut Himawan Mashuri yang ikut dalam rombongan, mobil listrik dari Solo ke Magaten melewati Tawang Mangu dan Sarangan berjalan mulus sejak Solo. Saat menuju Tawang Mangu, mobil Tuxuci mampu melewati tanjakan Tawang Mangu dan Cemoro Sewu yang terkenal tinggi dengan mulus.

Namun ketika menuruni lereng timur Gunung Lawu, setelah melewati turunan paling tajam di Sarangan, rem yang semula berfungsi baik tiba-tiba mengalami masalah.

JAKARTA - Mobil listrik kelas Ferrari yang dijajal langsung Menteri BUMN Dahlan Iskan dari Solo menuju Magetan  mengalami masalah rem di turunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News