Remaja Duduki Kepala Patung Jenderal, Zulkifli Hasan: Itu Lampu Merah...

Remaja Duduki Kepala Patung Jenderal, Zulkifli Hasan: Itu Lampu Merah...
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. FOTO: Humas MPR RI

jpnn.com - KENDAL - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyayangkan tindakan remaja yang foto sambil menduduki kepala patung jenderal pahlawan revolusi. Lokasi pengambilan foto dilakukan di Tugu Letda Sujono, yang terletak di Perkebunan PTPN III, Kebun Bandar Betsi, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

“Remaja kita tidak menghargai pahlawan, menurut kami itu lampu merah bagi bangsa ini," kata Zulkifli saat mengunjungi Sentra Industri Tas Kendal (SINTAK) Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Senin (9/5).

Lampu merah yang dimaksud Zulkifli adalah untuk membangun karakter bangsa. Guna membentuknya, lanjut dia, diperlukan kerja sama dari setiap pihak.

“Harus bangun, sadar untuk melakukan pendidikan karakter bangsa ‎Indonesia, mengerti Pancasila, itu perlu kerja sama semua pihak. Tidak mungkin sosialisasi empat konsensus dasar kebangsaan hanya dilakukan oleh MPR," ucap Zulkifli.

Ketua Umum DPP PAN itu menjelaskan, tindakan yang harus diberikan kepada pelaku adalah memberikan penjelasan mengenai konsensus dasar berbangsa dan bernegara.

“Kalau sudah banyak seperti itu, tanda kita harus lebih aktif, masif untuk menjelaskan sosialisasi empat konsensus berbangsa dan bernegara,” ungkap Zulkifli.(gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News