Remaja Pembunuh Hebohkan Ruangan Sidang

Pakai Kaos Bertuliskan Pembunuh dan Hina Hakim

Remaja Pembunuh Hebohkan Ruangan Sidang
Lane TJ hebohkan ruang sidang saat mengenakan baju bertuliskan "Killer". Foto: AP
MASIH ingat dengan Lane TJ? remaja asal Ohio yang baru berumur 17 tahun ini, pada 27 Februari 2012 lalu mengejutkan Amerika. Ia masuk ke kantin sekolahnya di SMA Chardon, Ohio dan menembak secara acak ke kerumunan siswa yang tengah memadati kantin. Akibat perbuatannya itu, tiga siswa tewas seketika dan tiga lainnya mengalami cacat seumur hidup.

Lane akhirnya divonis hukuman penjara seumur hidup. Namun bukan itu hal pentingnya. Saat menghadiri ruang sidang bulan lalu, Lane TJ telah mengejutkan masyarakat Amerika, ketika hadir di persidangan mengenakan baju bertuliskan pembunuh. Ia bahkan sempat mengacungkan jari tengahnya pada hakim dan pengunjung sidang. Perlakuannya ini semakin menunjukan bahwa Lane TJ seperti pembunuh berdarah dingin di usianya yang masih sangat belia.

Meski Hakim David Fuhry telah menghukum Lane TJ penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat untuk masing-masing tuduhan pembunuhan yang telah dilakukannya, namun perbuatan Lane TJ di ruang sidang disebut telah memantik kemarahan nasional. Dilansir dari laman maildaily, Rabu (20/3), Masyarakat mengecam sikap Lane TJ yang menghina pengadilan dan keluarga korban.

Sesaat setelah aksi tidak terpujinya, twitter mulai diramaikan dengan kata caci maki yang diarahkan pada Lane TJ. Sebutan "bukan manusia" dan "tidak pantas hidup" mengarah pada remaja pembunuh itu.

MASIH ingat dengan Lane TJ? remaja asal Ohio yang baru berumur 17 tahun ini, pada 27 Februari 2012 lalu mengejutkan Amerika. Ia masuk ke kantin sekolahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News