Remaja yang Hilang Tenggelam di Perairan Sungai Musi Ditemukan Meninggal Dunia

Remaja yang Hilang Tenggelam di Perairan Sungai Musi Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad seorang remaja warga Kecamatan Kertapati yang menjadi korban tenggelam di Sungai Musi ke dermaga kapal, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (19/6/2022). ANTARA/M Riezko Bima Elko P

jpnn.com, PALEMBANG - Jasad seorang remaja yang tenggelam selama dua hari di perairan Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, ditemukan oleh tim SAR gabungan TNI/Polri dan nelayan, Sabtu (18/6) sekitar pukul 09.00 WIB.  

Korban tenggelam itu bernama Muhammad Yusuf (17), warga Jalan Remifa, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan. 

Saat ini, korban sudah dievakuasi ke rumah duka. 

Proses pemakaman diserahkan kepada pihak keluarga. 

“Korban ditemukan mengapung di tengah sungai dalam keadaan meninggal dunia, berjarak sekitar 9 kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan hanyut tenggelam,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika di Palembang, Sabtu (18/6). 

Dia menjelaskan sebelumnya korban dikabarkan hanyut dan tenggelam terbawa arus Sungai Musi saat berenang bersama 10 temannya untuk menyeberang ke dermaga kapal nelayan di Kertapati.

Informasi hanyutnya korban itu diterima tim SAR dari laporan warga setempat pada Jumat (17/6) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari laporan itu, Basarnas Palembang langsung mengerahkan personel regu penyelamat untuk melakukan pencarian yang tergabung bersama potensi SAR dari TNI/Polri.

Remaja yang hilang tenggelam di perairan Sungai Musi ditemukan mengapung di tengah sungai dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News