Remehkan Jokowi, Memuji Prabowo

Remehkan Jokowi, Memuji Prabowo
Remehkan Jokowi, Memuji Prabowo

jpnn.com - JAKARTA - Salah seorang anggota tim Prabowo-Hatta, Eggi Sudjana, membeberkan alasannya memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

Menurutnya, seorang calon presiden itu haruslah orang yang berani, tegas, cerdas dan konsisten. Kriteria itu, menurutnya, ada pada sosok mantan Danjen Kopassus, Prabowo Subianto.

“Prabowo orangnya berani, tegas dan cerdas serta kuat konsistensinya,” kata Eggi, di Jakarta, Rabu (4/6).

Bagaimana dengan Jokowi? Mantan aktivis itu tampak meremehkan Jokowi. Die menyebut, sosok Jokowi merupakan kebalikan dari Prabowo. Yakni tidak tegas, tidak berani, dan tidak konsisten. Buktinya, kata dia, Jokowi tidak menuntaskan mandatnya sebagai Gubernur Jakarta. “Jadi, Jokowi itu sebaliknya dari Prabowo,” kata Eggi.

Sanjungan kepada Prabowo juga dilontarkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. Tokoh gerakan reformasi 98 itu menyebut Prabowo bisa menjaga pluralisme. Bagi mantan Ketua MPR itu, Prabowo adalah calon pemimpin yang komplet.

Yakni selain mempunyai pengetahuaan luas, juga tegas.  “Dia wawasannya luas,” kata Amien.

Amien juga menyebut Prabowo sudah teruji secara politik. Buktinya, partai yang didirikan Prabowo, yakni Gerindra, meski tergolong partai anyar, tapi pada Pemilu 2014  mampu bertengger di nomor tiga besar.

“Bila mewakili forum internasional di hadapan pemimpin Asia, Eropa dan Amerika, dia bisa duduk sama rendah. Dipadukan Hatta yang menguasai ekonomi, ini menjadi pasangan yang pas,” katanya.

JAKARTA - Salah seorang anggota tim Prabowo-Hatta, Eggi Sudjana, membeberkan alasannya memberikan dukungan kepada pasangan tersebut. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News