JPNN.com

Renault Kwid Listrik Bersiap Menghadang Suzuki Wagon R Listrik

Jumat, 30 Agustus 2019 – 19:32 WIB Renault Kwid Listrik Bersiap Menghadang Suzuki Wagon R Listrik - JPNN.com

jpnn.com - Setelah diluncurkan di Tiongkok beberapa waktu lalu, Renault Kwid yang dialiri tenaga listrik segera mengaspal di India.

Jika pada waktunya, Renault Kwid listrik akan berhadapan langsung dengan Suzuki Wagon R listrik yang sudah menjalani pengujian di India sejak awal tahun ini.

BACA JUGA: Diumumkan, Harga Renault Triber Mulai Rp 98,5 Juta

Dalam sebuah wawancara dengan Times of India baru-baru ini, Renault India mengungkapkan, bahwa perusahaan mulai bekerja pada kendaraan listrik. Ini sekaligus menjadi sinyal bahwa pabrikan asal Perancis itu bakal memboyong Kwid ke India.

Pada saat yang sama, Renault India juga menyadari bahwa kurangnya infrastruktur untuk mendukung kendaraan listrik akan menjadi tantangan besar bagi perusahaan asal Perancis mendorong penjualan.

Dilaporkan Rushlane, Jumat (30/8), harga Renault Kwid listrik di India kemungkinan besar akan dijual sekitar Rp 199 jutaan. Harga tersebut lebih murah dibanding Suzuki Wagon R listrik yang akan diluncurkan pada tahun depan dengan perkiraan harga Rp 239 jutaan.

Renault Kwid listrik diklaim memiliki jangkauan tempuh hingga 250 km dengan penggunaan atau perjalan harian. Kwid listrik menawarkan proses pengisian daya cepat yang diklaim hanya 50 menit untuk mencapai baterai hingga 80 persen. Sedangkan untuk pengisian hingga penuh (100 persen) diperlukan waktu sekitar 4 jam.

Kwid listrik dibangun berdasarkan platform CMF-A aliansi Renault-Nissan yang diklaim hemat biaya. Platform itu juga dipakai di Kwid dan Triber MPV yang baru saja diluncurkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...