Renault Triber Beri Kode Tantangan ke Avanza dan Xpander dari India

Renault Triber Beri Kode Tantangan ke Avanza dan Xpander dari India
Peluncuran Renault Triber. Foto: auto-ndtv

jpnn.com - Renault Triber akhirnya membuka selubung ke publik. Multi purpose vehicle (MPV) berkonfigurasi 7-penumpang (5+2) ini disebut-sebut calon penantang baru Avanza - Xenia, tentu juga Xpander.

Tanah India memang menjadi pendaratn pertamanya, namun tidak perlu khawatir publik Indonesia sudah dijanjikan kehadirannya dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Renault Indonesia Siap Bersaing dengan Avanza, Xpander dan Ertiga

"Renault Triber dirancang, dikembangkan dan diproduksi di India, untuk pelanggan India terlebih dahulu, sebelum kami bawa ke dunia. Ini adalah game-changer nyata," kata CEO of Group, Thierry Bollore, Rabu (19/6).

Renault Triber mengusung platform modular CMF-A, yang juga digunakan Renault Kwid dan Datsun RediGo. Triber memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm dan tinggi 1.643 mm, serta wheelbase 2.636 mm.

Renault Triber Beri Kode Tantangan ke Avanza dan Xpander dari India
Kokpit Renault Triber

Tampilannya mengikuti bahasa desain Renault modern, seperti Captur, Kadjar dan Koleos. Lebih dinamis, namun membawa karakter tunggangan sport utility vehicle (SUV).

Gril serta logo Renault yang besar di tengah, diperkuat lampu utama LED DRL yang diposisikan rendah di bumper depan. Termasuk roof rail.

Renault Triber akhirnya membuka selubung ke publik. Multi purpose vehicle (MPV) berkonfigurasi 7-penumpang (5+2) ini disebut-sebut calon penantang baru Avanza - Xenia, tentu juga Xpander.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News