Rencana Koalisi PKB Gus Dur-PDIP Dipertanyakan

Rencana Koalisi PKB Gus Dur-PDIP Dipertanyakan
Rencana Koalisi PKB Gus Dur-PDIP Dipertanyakan
JAKARTA – Koalisi PDI Perjuangan dan PKB Gus Dur ternyata belum bulat. Sebab, ada pengurus yang mempersoalkan koalisi tersebut. Keputusan strategis itu dianggap tidak melalui prosedur yang seharusnya.

"Sampai sekarang belum ada keputusan apa pun dari DPP soal koalisi," ujar Ketua DPP PKB (hasil muktamar Semarang) Muamir Mu’in Syam di Kantor DPP PKB, Jl Kalibata Timur, Jakarta kemarin (15/1).

Menurut dia, keputusan menyangkut koalisi dan sejenisnya harus diputuskan melalui forum resmi partai. "Setidaknya diputuskan melalui musyawarah pimpinan yang juga diikuti DPW dan DPC, ini muspimnya aja belum kok sudah ada koalisi, ini kan kurang tepat,’’ lanjut Muamir.

Dia mengungkapkan, muspim rencananya diselenggarakan pada 7–8 Februari nanti di Solo. Acara itu akan dibarengkan dengan silaturahmu nasional alim ulama. ’’Seperti halnya Muhaimin Iskandar, Mbak Yenny kalau nggak benar juga akan kami ingatkan,’’ imbuhnya.

JAKARTA – Koalisi PDI Perjuangan dan PKB Gus Dur ternyata belum bulat. Sebab, ada pengurus yang mempersoalkan koalisi tersebut. Keputusan strategis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News