Sabtu, 24 Agustus 2019 – 12:25 WIB

Rencana Penerapan Kebijakan B50, MMKSI: Kami Siapkan Semuanya

Kamis, 15 Agustus 2019 – 17:41 WIB
Rencana Penerapan Kebijakan B50, MMKSI: Kami Siapkan Semuanya - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG - Setelah menerapkan biodiesel 30 persen (B30), pemerintah akan melanjutkan kebijakan Biodiesel 50 persen (B50) yang rencananya mulai diberlakukan akhir 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, PT Mitusbishi Motors Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana segera menyiapkan semua kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah terkait kebijakan penggunaan Biodiesel 50 persen (B50).

“Jujur saja kami baru dengar juga tentang kebijakan B50 ini. Tapi apabila akan menjadi keputusan pemerintah Indonesia kami MMC dan MMKSI tentunya mempersiapkan semuayang dibutuhkan,” ungkap President Directur PT MMKSI, Naoya Nakamura saat ditemui di BSD, Serpong, Tangerang, Kamis (15/8).

Saat ini beberapa model Mitsubishi seperti Pajero Sport dan Triton terbaru sudah bisa menggunakan biodiesel 30 persen pada pencampuran minyak solar atau B30.

BACA JUGA: Mitsubishi Pajero Sport dan Triton Bisa Minum Biodiesel 30 Persen

Pasalnya, kedua model itu sudah mendapatkan penyegaran pada bagian mesin sehingga bisa digunakan sampai bbm solar yang jelek sekalipun.

"Engine baru sudah dipakai di Pajero Sport. Pajero Sport sendiri sudah banyak digunakan wilayah Kalimantan dan Sumatera, di sana jenis bahan bakarnya kan biasa banget. Tapi itu terbukti tidak ada masalah,” ungkap Irwan di sela acara media test drive New Triton di Serpong, BSD, Kamis (15/8).

Dengan solar yang kurang bagus, lanjut Irwan, hingga saat ini belum ada komplain terkait mesin yang rusak akibat bbm yang kurang bagus.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar