Minggu, 22 Juli 2018 – 17:29 WIB

Rencana Pengangkatan PTT jadi CPNS Dinilai Berlebihan

Senin, 09 Juli 2018 – 08:04 WIB
Rencana Pengangkatan PTT jadi CPNS Dinilai Berlebihan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta ingin mengangkat PTT (Pegawai Tidak Tetap) di Dinas Perhubungan dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) menjadi CPNS. Alasannya, karena selama ini layanan dua dinas tersebut masih belum optimal.

Pengamat perkotaan dari Universitas Trisakti Nirwono Joga menilai, rencana pemprov itu berlebihan. Menurut Nirwono, dinas terkait harus mengoptimalkan dahulu tenaga yang ada.

“Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap harus jadi PNS apa urgensinya? Apakah bisa menjamin ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat?. Bila tidak, percuma saja,” terang Nirwono kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), Minggu (8/7).

Ia mengingatkan kepada Pemprov DKI agar mengevaluasi lagi perihal renacan pengangkatan PPT menjadi PNS. Sebaiknya Dishub dan Satpol PP bisa menunjukkan kinerjanya terlebih dahulu kepada masyarakat DKI.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Riano P Ahmad mengatakan, DPRD DKI telah merespons keinginan Pemprov mengangkat PNS dari PTT. Tapi lagi-lagi wewenang tersebut ada di pemerintah pusat.

“ Kami terus mencoba melakukan pendekatan dialog terhadap pemerintah pusat,” ujarnya.

“Mereka itu (PTT) sudah mengabdi puluhan tahun. Harusnya ada apresiasi dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian PAN RB,” imbuhnya.

Ia menerangkan, kesejahteraan PTT di Pemprov DKI sudah baik. Kendati demikian, status PTT untuk masa pengabdian puluhan tahun itu tidak wajar.” Kalau PTT itu kan statusnya tidak menentu, sewaktu-waktu bisa terputus hak-haknya,” katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar