Rencana Uji Coba Terkendala Pandemi COVID-19, Timnas Indonesia U-16 Cari Solusi

Rencana Uji Coba Terkendala Pandemi COVID-19, Timnas Indonesia U-16 Cari Solusi
Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019). Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Rencana Timnas Indonesia U-16 untuk melakukan pemusatan latihan sampai uji coba pada Juli nanti belum bisa dipastikan terlaksana karena Pandemi COVID-19.

Karena itu, untuk bisa menjaga kondisi pemain, Pelatih Timnas Indonesia U-16 tetap memberikan latihan secara virtual seluruh pemainnya.

Menurut Bima Sakti, dia juga telah melakukan komunikasi dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Pelatih yang cukup sukses di level kelompok umur tersebut sedang memikirkan solusi untuk Bima Sakti.

"Rencananya di bulan Juli kami memang ingin mengadakan uji coba, namun internal terlebih dahulu. Mungkin, selanjutnya uji coba dengan tim luar. Saya juga sudah berkoordinasi dengan PSSI dalam hal ini melalui Direktur Teknik Coach Indra Sjafri. Beliau akan membantu mencarikan solusi untuk Timnas U-16," terangnya, Sabtu (13/6).

Namun demikian, Bima masih memiliki waktu lebih untuk menyiapkan timnya. Bisa saja, jadwal uji coba ini dimundurkan, sampai kondisi COVID-19 ini benar-benar bisa terkendali oleh pemerintah Indonesia.

Sebab, jadwal ajang Piala Asia U-16 2020 sendiri dimundurkan menjadi November, dari awalnya di September.

Dengan begitu, tahapan latihan dan uji coba bisa menyesuaikan.

Rencana Timnas Indonesia U-16 untuk melakukan pemusatan latihan sampai uji coba pada Juli nanti belum bisa dipastikan terlaksana karena Pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News