Rendang Hingga Soto Betawi Akan Disajikan Selama Asian Games

Rendang Hingga Soto Betawi Akan Disajikan Selama Asian Games
Ilustrasi Asian Games 2018 Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI memastikan makanan nusantara bisa dihidangkan kepada atlet dan official Asian Games 2018. Hal ini disampaikannya saat acara penempelan stiker dan pemberian Sertifikat Aman Saji serta stiker BPOM Asian Games kepada pelaku usaha kuliner di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

"Nanti rendang, nasi goreng, kerak telor, soto betawi bisa dipastikan aman saji dan bisa ditampilkan untuk pengingat para wisatawan sport tourism yang hadir di Asian Games. Saya sangat apresiasi acara ini dan kami nyatakan Jakarta siap untuk food safety," kata Sandi.

Selain menjaga kesehatan dan kebersihan makanan, kata Sandi, pihaknya juga mengupayakan ketersediaan stok selama gelaran Asian Games 2018. Sandi mengharapkan, para atlet hingga official dalam pesta olahraga setiap empat tahun sekali itu mendapatkan makanan yang aman saji.

"Jadi food safety dan food security akan menjadi hal yang sangat utama. Kami ingin tamu-tamu ini sekitar 200 ribu sampai 300 ribu yang akan menyemarakkan Asian Games baik itu atlet, official, suporter dan volunteer bisa mendapatkan asupan makanan yang aman saji," kata Sandi.

Sandi melanjutkan, dengan adanya Asian Games ekonomi di ibu kota akan meningkat.

Sementara itu, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito menyatakan siap untuk mendampingi Pemprov DKI dalam pelaksanaan Asian Games 2018. Salah satunya dalam penyajian pangan untuk para atlet Asian Games.

"Juga tentunya di tempat-tempat lain yang ada pelaksanaan venue yang sama itu aman dari aspek keamanan pangan. Itu sangat penting sekali," pungkas dia. (tan/jpnn)


Pemprov DKI memastikan makanan nusantara seperti rendang, kerak telor hingga soto betawi akan tersaji lengkap kepada atlet dan official Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News